Halaman

Minggu, 14 Juli 2013

'' Ungkapan Yang sering di gunakan ''



Berikut beberapa ungkapan yang sering di pakai dalam bahasa jepang : 


Mari menghapal ^_^/


~ Youkoso irrashaimashita (selamat datang)

~ Ogenku desu ka (apa khabar)

~ chotto o machi kudasai ( tunggulah sebentar)

~ chotto matte kudasai (tunggulah sebentar)

~ ee, chotto ( eh,tunggu bentar ya)

~ Dou narimashita ka ? ( apa yang terjadi ?)

~ Dou iu imi desu ka ( apa artinya, apa maksudnya)

~ Gomen nasai / Gomen kudasai ( maafkan saya)

~ Kamaimasen (tidak apa)

~ Nan to osshaimashita ka ?( apa katamu ?)

~ Yukkuri hanashite kudasai ( bicaralah dengan pelan )

~ motto hakkiri ittekudasai (tolong ucapkan lagi lebih jelas)

~ oboete imasu (saya lupa)

~ wasuremashita (saya lupa)

~ Dou itashimashite ( tak apa, sama-sama, biasanya ketika seseorang mengucapkan terima kasih 'arigatou' kepada kita, dan kita membalasnya dengan 'iie, dou itashimashite')

~ douzo (silahkan)

~ douzo o hairi kudasai (silahkan masuk)

~ kekko desu ( that's fine , ya tak apa)

~ mata aimasho ( mari , ketemu lagi )

~ ... o goshoukaishimasu ( mari , saya perkenalkan .... )
misal : tsuma o goshoukaishimasu ( mari,saya perkenalkan istri saya)

~ .... o oshiete kudasai (tolong,beritahukan....)
misal denwa bangou o oshiete kudasai (tolong beritahukan nomor telponnya)

~ zannen desu ne ( wah,terlalu buruk)

~ o doroita ( wow, kejutan)

~ o tesuu desu ga ...........( maaf mengganggu kamu,tapi.........)

~ odaijini ( jaga diri baik2,semoga lekas sembuh)

~ suteki desu ne (ya,bagus..)

~ sugoi (luar biasa,hebat)

~ oitomashimasu (permisi/maaf,saya harus pergi/saya harus meninggalkan pembicaraan ini) , dipakai ketika ingin memutuskan suatu pembicaraan karena ingin pergi.

~ Ganbatte kudasai (SEMANGAT !!) -- untuk menyemangati seseorang

~ omedetou (gozaimasu) (SELAMAT !)

~ Abunai ( awas, bahaya !)

~ Ki o tsukete (hati-hati)


Materi by Avend ariendta 

Arigatou ne Kira-san ( JFA )  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar